Sekarang youtube bisa offline lo gan

Karena koneksi internet di Indonesia dianggap lambat dan mahal, Google memutuskan untuk merilis fitur baru di aplikasi YouTube Official mereka yaitu Offline View.
Offline View memungkinkan kamu untuk melihat video YouTube secara berulang-ulang tanpa perlu mendownload dan menggunakan kuota data lagi dan lagi.
Cukup buka video yang kamu inginkan, lalu tap icon download di bawah video tersebut, dan pilih kualitas yang diinginkan. Aplikasi YouTube akan otomatis mendownload video tersebut dan nantinya bisa kamu lihat di bagian Offline pada aplikasi tersebut.
Karena Internet di Indonesia Lambat dan Mahal, Google Merilis Fitur Offline View di YouTube Mobile
Namun sayangnya untuk menghindari terjadinya pembajakan, YouTube membatasi video tersebut hanya bisa tersimpan selama 48 jam saja. Video tersebut juga hanya bisa dibuka dari aplikasi YouTube Official dan pengupload video bisa memilih opsi apakah videonya bisa dilihat offline ataupun tidak. Bahkan views dan ads video tetap ditracking dan ditampilkan meskipun video dilihat secara offline.
Karena aplikasi official YouTube hanya tersedia untuk iOS dan Android, maka pengguna Windows Phone tidak bisa menikmati fitur ini. 
Namun jangan kecewa dulu. Bagi kamu pengguna Windows Phone bisa menikmati fitur seperti ini melalui aplikasi YouTube pihak ketiga yaitu MetroTube. Di MetroTube ada menu Preload yang bisa kamu gunakan untuk melihat video YouTube secara offline.
Karena Internet di Indonesia Lambat dan Mahal, Google Merilis Fitur Offline View di YouTube Mobile
Selain Indonesia, negara lain yang bisa menikmati fitur Offline View YouTube ini adalah Filipina dan India. Belum jelas apakah nantinya semua negara bakal bisa menikmati fitur ini, tetapi saat ini Google menargetkan hanya negara dengan koneksi internet yang lambat dan mahal saja yang bisa mendapatkannya.

Previous
Next Post »